Mesin Cetak Kode Produk | Hitachi Inkjet Printer

Mesin cetak kode produk

Hitachi Inkjet Printer adalah Mesin Cetak Kode Produk terbaik di kelasnya.

Apa itu mesin cetak kode

Pastikan pilihan  mesin cetak kode produksi kemasan 

Jika Anda ingin membeli mesin pengkodean batch, tetapi kewalahan oleh kekayaan teknologi yang ditawarkan, mesin cetak kode produk dari Hitachi ada di sini untuk membantu. Baca terus untuk menemukan solusi paling efisien dan hemat biaya untuk perusahaan Anda.

We Help You about coding marking

mesin coding marking

Memilih mesin pengkodean batch yang benar sangat penting untuk memastikan bahwa produk dapat diaplikasikan pada line produksi anda. Tetapi dengan begitu banyak opsi pengkodean batch yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui mesin mana yang terbaik.

Industri yang berbeda membutuhkan mesin pengkodean batch yang mampu menerapkan kode dan data ke berbagai macam produk dan kemasan. Variabel lain, termasuk kecepatan line  produksi dan lingkungan pabrik, juga akan menentukan mesin mana yang terbaik untuk aplikasi tertentu.

Dalam posting ini kami akan membawa Anda melalui perincian semua teknologi berbeda yang ditawarkan, dan bagaimana ini berlaku untuk berbagai industri dan produk sehingga Anda dapat membuat pilihan yang tepat saat memilih mesin kode produk atau mesin pengkodean batch Anda.

Apa Yang Membuat TIJ HX NITRO Berbeda ?

Mesin pengkodean dan penandaan made in Kanada yang mampu melakukan pengkodean apa pun yang diperlukan di lini produksi untuk Makanan, Farmasi, Industri, atau produk lainnya.

Dengan jarak antara produk dan  kartrid yang lebih jauh dan jenis tinta yang bervariatif   memperluas pencetakan inkjet thermal ke dalam industri dan aplikasi baru. Hasil cetak  resolusi tinggi menjadikan printer pilihan terbaik untuk mencetak kode 2d bahkan QR code, tanggal kedaluwarsa, dan informasi lot nomor , batch nomor , dan informasi lainnya.

Mesin Cetak Kode Produk

Apa itu pengkodean batch?

Pengkodean batch adalah proses menambahkan kode pengenal, biasanya terdiri dari pilihan huruf dan angka, ke satu set produk identik yang berbagi waktu, tanggal, dan lokasi produksi yang sama. Pengkodean batch sangat penting untuk keterlacakan, memungkinkan satu item untuk dilacak melalui semua tahap produksi, pemrosesan, dan distribusi.

Jenis mesin pengkodean batch

Solusi pengkodean batch manual

Mesin pengkodean batch manual dioperasikan dengan tangan dan umumnya hanya cocok untuk produksi yang sangat kecil. Contoh mesin cetak kode produk ini termasuk stempel panas tradisional, dan bantalan tinta, atau mesin pengkode rol stiker. Jenis mesin ini biasanya akan digunakan oleh pabrikan kecil, memproduksi sejumlah kecil produk, seringkali dengan tangan dan untuk distribusi terbatas.

Solusi pengkodean batch semi-otomatis

Pengkodean batch semi-otomatis digerakkan secara elektronik, dan menerapkan kode secara otomatis, tetapi tidak terintegrasi ke jalur suplai otomatis, yang berarti bahwa pengumpanan dan pengumpulan produk harus dilakukan dengan tangan.

Solusi pengkodean batch otomatis

Mesin pengkodean batch otomatis menerapkan data ke produk saat berjalan di sepanjang jalur produksi tanpa memerlukan intervensi operator apa pun. Setelah pembuat kode batch otomatis diatur dengan kode yang diperlukan, pengumpanan dan pencetakan produk dilakukan secara otomatis hingga perubahan produk atau kode diperlukan. Solusi pengkodean batch otomatis adalah pilihan yang lebih disukai untuk produksi skala besar atau jalur produksi otomatis.

Kontak atau non-kontak?

Semua mesin pengkodean batch, baik manual, semi-otomatis, atau otomatis dibagi lagi menjadi dua kategori utama – kontak dan non-kontak. Apakah Anda memerlukan pembuat kode batch kontak atau non-kontak akan bergantung pada industri Anda, dan jenis produk yang diproduksi.

Mesin pengkodean batch kontak bersentuhan langsung dengan permukaan produk atau kemasan yang dikodekan. Solusi pengkodean batch kontak mencakup stempel karet atau logam tradisional, serta mesin thermal transfer overprinting (TTO) otomatis.

Mesin pengkodean batch non-kontak

Mesin pengkodean batch non-kontak tidak secara fisik memenuhi permukaan produk yang dikodekan, dan sebaliknya menggunakan teknik seperti laser dan semprotan tinta untuk menerapkan kode yang diinginkan. Printer non-kontak baik untuk kode batch yang perlu sering diubah. Contoh solusi pengkodean batch non-kontak termasuk printer continuous inkjet (CIJ) dan thermal Inkjet (TIJ), serta laser coders.

Pentingnya pengkodean batch

Baik Anda bekerja di aplikasi industri dan manufaktur, produksi makanan dan minuman, atau industri farmasi atau otomotif, pengkodean batch akan ditampilkan sebagai bagian integral dari proses manufaktur Anda.

Kode batch sangat penting untuk ketertelusuran, memungkinkan produk untuk dilacak melalui semua tahap produksi, pemrosesan, dan distribusi. Nomor batch individu terdiri dari kombinasi kode pengenal yang berbeda, yang berkaitan dengan produk, lini produksi, tanggal produksi, waktu produksi, dan sebagainya.

Jika seorang pelanggan membeli dua produk identik dari supermarket, mereka mungkin memiliki bahan yang sama persis, dalam jumlah yang persis sama, tetapi jika dibuat pada hari yang berbeda, atau pada lini produksi yang berbeda, atau dengan bahan yang bersumber dari pemasok yang berbeda. , mereka akan memiliki kode batch yang berbeda.

Kode-kode ini sangat penting untuk penarikan produk. Jika konsumen, pengecer, atau siapa pun yang berada di bagian bawah rantai pasokan menemukan masalah dengan suatu produk, kode batch memungkinkan produk tersebut dilacak kembali ke sumbernya. Produk dengan kode batch yang sama kemudian dapat ditarik dari penjualan dengan biaya yang dikurangi ke produsen. Semakin besar batch produk, semakin mahal untuk memfasilitasi penarikan produk.

  1. Lagi pula
  2. Bahkan
  3. Kemudian
  4. Setelah itu
  5. Masih
  6. Seterusnya
  7. Selanjutnya
  8. sementara itu
  9. sebelum
  10. Setelah itu
  1. Pertama
  2. kedua
  3. Sehingga
  4. Umpamanya
  5. Misalnya
  6. Contohnya
  7. Dalam hal ini
  8. Oleh Karena itu
  9. akibatnya
  10. alhasil
  1. Sebaliknya
  2. Sementara
  3. Sedangkan
  4. sebaliknya
  5. Bahkan
  6. Tapi
  7. meskipun
  8. demikian
  9. Meskipun
  10. Dan masih, 
  1. Tetapi
  2. namun
  3. Akan tetapi
  4. namun
  5. demikian
  6. biarpun
  7. walaupun
  8. sebaliknya
  9. Namun
  10. Di samping itu
  1. Lagi pula
  2. Bahkan
  3. Kemudian
  4. Setelah itu
  5. Masih
  6. Seterusnya
  7. Selanjutnya
  8. sementara itu
  9. sebelum
  10. Setelah itu
  1. Pertama
  2. kedua
  3. Sehingga
  4. Umpamanya
  5. Misalnya
  6. Contohnya
  7. Dalam hal ini
  8. Oleh Karena itu
  9. akibatnya
  10. alhasil
  1. Sebaliknya
  2. Sementara
  3. Sedangkan
  4. sebaliknya
  5. Bahkan
  6. Tapi
  7. meskipun
  8. demikian
  9. Meskipun
  10. Dan masih, 
  1. Tetapi
  2. namun
  3. Akan tetapi
  4. namun
  5. demikian
  6. biarpun
  7. walaupun
  8. sebaliknya
  9. Namun
  10. Di samping itu

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *