Cetak Tanggal Kadaluarsa

printer expired date

inilah 6 metode mencetak tanggal kadaluarsa

Cetak tanggal kadaluarsa, tanggal kaddaluarsa, mencetak tanggal kadaluarsa, cara mencetak tanggal kadaluarsa, metode mencetak tanggal kadaluarsa, printer pencetak tanggal kadaluarsa, jual printer pencetak tanggal kadaluarsa, harga alat cetak tanggal kadaluarsa, percetakan tanggal kadaluarsa, harga mesin printer tanggal kadaluarsa, printer tanggal kadaluarsa, tinta mesin cetak tanggal kadaluarsa, mesin printer tanggal kadaluarsa.

Pada umumnya cara mencetak tanggal kadaluarsa memiliki banyak sekali keragaman cara metode-metode mencetaknya pada kemasan produk. Namun kali ini kita akan membahas 6 metode mencetak tanggal kadaluarsa  yang paling populer.

1. Alat Tembak Label

alat tembak label

Ini merupakan awal dari mencetak tanggal kadaluarsa. Dengan menyesuaikan angka dan huruf pada alat tersebut dapat membuat suatu susunan huruf dan angka pada sebuah produk. Produk ini memerlukan stiker kusus yang di design untuk alat ini. Pada tahun 2021, masih banyak yang menggunakan cara ini karena harga yang sangat terjangkau dan ekonomis. Contohnya adalah pada toko-toko retail kecil, toko bunga, mini market, bahkan pabrik roti rumahan. Dengan bantuan alat tersebut dapat membantu untuk mengingat harga, tanggal kadaluarsa, kode produksi, dan lain-lain. 

Akan tetapi produk ini memiliki banyak sekali kekurangan. Dari segi tinta yang bisa luntur jika terkena air atau tangan yang basah. Juga dapat hilang atau copot dari kemasan produk jika lem pada stikernya sudah mulai mengering. Sangat tidak efisien untuk meningkatkan penjualan sekala menengah.

mesin cetak expire date manual

Mesin ini merupakan pengembangan dari alat tembak label. Designnya pun berubah dari yang semula portable atau dapat membawanya kemana-mana menjadi stand atau butuh meja atau bidang datar untuk mengoperasikannya. Berkembangnya alat ini menjadi mesin cetak tanggal kadaluarsa manual. 

Dari alat menjadi mesin ada perubahan yang signifikan, yaitu mesin ini sekarang menggunakan listrik. Kenapa menggunakan listrik? Ya tentu semua yang ber label mesin pasti menggunakan listrik untuk mengoperasikannya. Untuk mesin ini listrik digunakan untuk memanaskan suatu elemen pada angka dan huruf yang sudah diseting sebelumnya, kemudian di press ke kemasan produknya. 

Sama halnya dengan alat tembak label. Mesin hot press manual ini banyak memiliki kekurangan. Kekurangan tersebut antara lain membutuhkan banyak tenaga kerja untuk mengoperasikan mesin tersebut. Dan sering kita jumpai banyak sekali dari mesin ini yang rusak dan sulit diperbaiki. Karena keterbatasan sparepart dan juga mekanik untuk memperbaikinya. Yang kita ketahui adalah mesin ini menggunakan panas yang kita kontrol sendiri untuk mengoperasikannya,. Sehingga panas yang manual itu dapat menjadi tidak stabil dan merusak element pemanasnya. Alat cetak tanggal kadaluarsa ini sudah banyak ditinggalkan oleh para pelaku industri kecil, sedang dan besar.

3. Otomatis Inkjet Printer

hitachi continuous inkjet printer

Dari judul saja sudah menarik bukan? Ya. inilah metode masa kini. Otomatis inkjet Printer merupakan Mesin cetak tanggal kadaluarsa otomatis. Ini merupakan sebuah printer kusus yang diciptakan untuk solusi para pelaku industri untuk meningkatkan quantity produksinya. Cukup dengan pemprograman satu kali, dapat berjalan full otomatis tanpa adanya operator. Printer ini hanya membutuhkan operator untuk menseting tulisan dan posisi yang sesuai. Metode ini sudah banyak memajukan perusahaan-perusahaan berkembang menjadi perusahaan besar. 

Sudah banyak contoh perusahaan yang berkembang pesat karena mesin ini. Contoh yang paling mencolok di tahun 2021 ini adalah perusahaan kosmetik. Banyak bermunculan brand-brand baru yang beredar sekarang. Ini merupakan kemajuan berkat bantuan mesin cetak expired date otomatis ini sehingga membuat quantity produksi meningkat pesat. Kami sangat merekomendasikan menggunakan mesin ini untuk mengembangkan perusahaan Anda.

4. Thermal Inkjet Printer

thermal inkjet printer

Apalagi ini? Mungkin muncul pertanyaan ini. Thermal Inkjet Printer ini mirip dengan Otomatis Inkjet Printer. Perbedaannya ada pada tinta dan cara kerjanya. Metode pencetakkan tanggal kadaluarsa ini menggunakan pemanas untuk menyemprotkan tinta pada kemasan produk. Pemanas ini berbeda dengan hot press manual. Alat ini mencetak tanggal kadaluarsa secara otomatis dengan bantuan sensor. Biasanya untuk mencetak inner box, barcode, qrcode, label kode produksi, label tanggal kadaluarsa, outer box, Dan lain-lain.

5. Thermal Transfer Overprinter

thermal transfer overprinter

Untuk metode yang satu ini sangat disarankan untuk para pelaku industri besar. Mengapa begitu? Karena jika menggunakan metode yang satu ini sudah pasti semua produksinya dilakukan oleh robot dan mesin. Full otomatis dan sangat cepat. Cara kerja mesin thermal transfer overprinter menggunakan ribbon sebagai tintanya yang kemudian mesin ini memanaskan suatu elemen untuk mentransfernya pada kemasan produk. Keistimewaan mesin ini dapat bekerja sangat cepat sekali.

6. Laser Coding and Marking

laser coding and marking

Metode yang satu ini tergolong unik. Karena menggunakan teknologi laser untuk mencetakkan tanggal kadaluarsa atau kode produksi. Perusahaan yang menggunakan metode ini biasanya untuk mencetak pada botol kaca, pipa logam, atau kemasan berbahan metal. Metode ini sudah mulai banyak yang meliriknya, terutama pada industri minuman bersoda dan industri pipa logam. Hasil dari mesin Laser Coding and Marking permanen atau tidak dapat dihapus menggunakan apapun. Itulah yang menjadi keunggulannya.

Selain keunggulan kita juga akan membahas kekurangannya. Pada mesin ini cenderung para perusahaan menjualnya dengan harga yang relatif lebih mahal. Karena teknologi yang mengusungnya merupakan yang terbaik. Dan kekurangan lainnya pada konsumsi daya yang besar.

Kesimpulan tentang metode mencetak tanggal kadaluarsa

Oleh karena pembahasan tentang 6 metode mencetak tanggal kadaluarsa, maka kami akan memperkenalkan perusahaan yang menyediakan alat-alat tersebut. Perusahaan yang kami maksud adalah PT Megasatria Hiciter.

PT Megasatria Hiciter merupakan Authorized Master Dealer Of Hitachi yang resmi di Indonesia. Perusahaan ini satu-satunya penyalur resmi yang memiliki hak Authorized Master Dealer of Hitachi. Perusahaan ini telah berdiri lebih dari 20 tahun. Tentu bukan waktu yang sebentar untuk membidangi pengcodingan. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun tersebut menangani mesin printer expired date, maka perusahaan PT Megasatria Hiciter bisa dibilang ahlinya di bidang itu

HITACHI. Tentu tidak asing bagi kita mendengar merk dagang Hitachi. Karena sudah lebih dari 80 tahun dalam dunia elektronik. Hitachi merupakan satu-satunya yang memberikan garansi lifetime pada setiap mesin Inkjet Printernya. 

Selain itu, perhatikan juga hal-hal berikut

  1. Aftersales, yang menjamin mesin Anda dapat terus beroperasi.
  2. Training On Site, yang memberikan pembelajaran di tempat Anda.
  3. 24 jam layanan servis on call, yang akan membantu Anda menangani masalah pada mesin.
  4. Ketersedian consumable dan sparepart yang selalu ready stok.
  5. Backup mesin jika mesin Anda mengalami kerusakan yang fatal.
Semua itu hanya ada pada pelayanan PT Megasatria Hiciter. Lebih dari 400 perusahaan yang mempercayakan mesin pencetakan tanggal kadaluarsanya pada kami. So jangan sampai salah pilih. Pilih lah yang terbaik dan berpengalaman.

Baca juga rekomendasi posting yang lainnya di bawah ini :

This article related by Google.com and Alexa.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top